Minggu, 01 Januari 2012

ASAP KEMBANG API TUTUPI KOTA GUNUNGSITOLI

Gunungsitoli yang merupakan kota terbesar di Pulau Nias, pada malam pergantian tahun 2011/2012 dipenuhi dengan api warna warni yang menghiasi  langit Gunungsitoli dimulai dari Lapangan Merdeka menuju Jalan Sirao, Jembatan Nou,  Jalan Diponegoro, Kompleks KBN, Tanda Wana dan sepanjang Jalan Yos Sudarso. Tidak ketinggalan dari bukit-bukit yang mengelilingi kota Gunungsitoli, dimulai dari Lasara Bahili, Onozitoli Siforoasi sampai bukit Iraonogeba tidak mau ketinggalan berpartisipai menciptakan ledakan-ledakan kembang api di angkasa Kota Gunungsitoli.

Api kembang api dari berbagai jenis Toy fireworks, Roman Candle sampai dengan jenis Cake memberi warna yang luar biasa indah di samping letusan-letusan yang memekakkan telinga. Warga begitu antusias menikmati suasana yang begitu meriah tersebut, seakan segala masalah maupun problem kehidupan yang telah dialami selama tahun 2011 ikut dileburkan bersama letusan-letusan kembang api dan dibuyarkan bersama dengan buyarnya warna-warni kembang api di angkasa. Tentu saja berharap, Tahun 2012 dapat menjadi tonggak awal untuk memulai sesuatu yang baru, yang lebih expectable dan lebih cemerlang.

Sekitar lima belas menit sebelum pertukaran tahun, kembang api semakin banyak sehingga malam pun menjadi terang dengan warna warni kembang api.

Di sampai kembang api, berbagai jenis mercon juga turut bermain-main terutama di atas badan Jalan Sirao sehingga bagi pengendara sepeda motor yang kurang berhati-hati dapat berakibat fatal dan menimbulkan kecelakaan.
Bahkan, pada malam pergantian tahun di bilangan Jalan Yos Sudarso sempat ada api kembang api yang masuk ke rumah warga. Untung saja penduduk di lokasi tersebut segera melakukan tindakan antisipatif sehingga tidak menimbulkan bencana

Diharapkan, pada masa mendatang hendaknya Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat berperan serta dalam mengkoordinir hal-hal semacam ini misalnya, dengan menyediakan lokasi khusus yang tidak membahayakan rumah penduduk. Tentu saja bukan untuk mengurangi kemeriahan acara pergantian tahun seperti ini, tetapi untuk memberikan rasa aman bagi pelaku dan juga bagi penikmat yang menyaksikan acara tersebut. 

Selamat Tahun Baru 2012.

Tidak ada komentar: